Friday, May 23, 2008

Menunda Impian

Hari ini, saya baru saja melepas sebuah impian. Mimpi untuk bertualang, mencicipi keindahan dunia dan memperkaya hidup.

Ooops, mungkin bukan melepas. Menunda lebih tepat. Tapi, tetap saja saya merasa sebagian diri saya ‘hilang’ ketika memutuskannya.

Saya mengangankan ini selama setahun. Selama itu pula saya membuat perencanaan dan mengkalkulasi dengan cermat. Semua sudah tersedia, yang perlu saya lakukan hanya mengemasi pakaian dan berangkat. Namun kenyataan berkata lain *tsah!*.

Ada masalah yang tiba-tiba muncul. Ada tanggung jawab yang harus saya penuhi. Ada kepentingan-kepentingan yang tidak bisa dihindari.

Berkali-kali saya meyakinkan diri bahwa (akhirnya) semua akan berjalan seperti yang saya inginkan. Persis seperti perencanaan yang saya buat 12 bulan terakhir. Tapi akhirnya saya harus mengaku. Bahwa saya tak dapat menentang fakta. Seperti kata sahabat saya: Reality bites.

Mimpi itu, rencana itu, angan-angan itu... sepertinya harus menunda setahun lagi.

…..

Tidak apa-apa.

Bukankah hidup tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan?

Bukankah hidup harus fleksibel?

Bukankah sesekali hidup harus dibiarkan mengalir?

Tidak ngoyo, melainkan dijalani dengan rasa syukur dan tawakal. Lagipula, bukankah memperkaya hidup itu bisa dimana saja? Semua tergantung perspektif dan cara saya menyikapi realita, setiap hari, setiap detik.

Tidak apa-apa.

…..

…..

Tapi… tetap saja perih itu ada. Aaaaarrggggh.

4 comments:

plainami said...

ga jadi brangkat ya, J?

huhu

Jenny Jusuf said...

Iyaaa. Hik hik hik...

rina said...

Iya Jen, kadang apa yang kita planning (even jauh2 hari) nggak semua berjalan sesuai rencana. Begitupun hidup kita, ya? Hari2 itu ibarat kado, dan apa yang terjadi dalam hidup kita, ialah isi kadonya. Unexpected, sedih, senang, bikin bete, bikin hati melonjak riang, benar2 gado2. Tapi karena nggak tahu itulah, maka hidup ini tetap menarik. Haha, berfilsafat deh aku. But, don't you think it's true?

Ciao Italia said...

reality bites

atau

reality sucks

?



eheh
ciao
unmacchiato.blogspot.com