Monday, August 17, 2009

Tak Pernah Kemana-mana

Dalam ilusi yang mereka sebut cinta
Kau kucari
Sebab kuyakin kau pasti

Dalam mimpi yang mereka sebut hidup
Kau kukejar
Sebab kutahu kau benar

Karena segenap diri percaya
Kau nyata untuk abadi
Ada untuk selalu.

Dalam ilusi yang mereka sebut cinta
Dan mimpi yang mereka sebut hidup
Aku menunggu untuk mengutuh

Hanya untuk menemukan
Sesungguhnya kau
Tak pernah kemana-mana

Aku hanya lupa
Pernah memilikimu
Di dalam sini.

Your task is not to seek for love, but merely to seek and find all the barriers within yourself that you have built against it.” (Rumi)

-----

9 comments:

Anonymous said...

Maaf Jen, Mengutuh artinya apa yah:? kali pertama gw dgr kata ini hehehe, sekali komen malah nanya. tq lo

salam
HM

Jenny Jusuf said...

Mengutuh: menjadi utuh, menjadi lengkap. :-)

Teppy said...

aku suka iniii! suara hati pribadi abis dah *gue maksudnya*

Kabasaran Soultan said...

Sebuah pencarian tanpa ujung ....

Tersengal – sengal
Nafasku
Mengejarmu

Terseok-seok
Langkahku
Mencarimu

Terparau-parau
Suaraku
Memanggilmu

Terkantuk-kantuk
Mataku
Menunggumu

Terbulak balik
Otakku
Memikirmu

Terguncang-guncang
Hatiku
Merenungmu

Terbuang-buang
Waktuku
Keranamu

Dikau
Tetap
Misteri


Ada ngak sih kamu ?
atau
Hanya orang iseng
Yang
Merekamu ?

Rina Suryakusuma said...

Jenny, main kemari lagi ya ;-) hehe, puisinya bagus banget... postingan kamu tambah oke deh. Nggak heran kena kasus 'penjiplakan' ;-) jangan kapok nulis ya... Tulisan kamu inspiratif banget, Jenny!

Lex dePraxis said...

Kutipan dari Rumi itu.. deep!

*terharu*

Bayik said...

"pernah memilikimu"

bila dia pernah ada di dalam hatimu, apakah itu berarti dia milikmu?

Jenny Jusuf said...

Bayik: '-mu' yang saya maksud di sini bukan orang, melainkan rasa. Rasa yang ada di hati setiap orang tapi begitu sering terlupakan karena kita mencari pemenuhan kebutuhan akannya di luar.

octa_light said...

Hai jenny....

seneng banget baca setiap post kamu....
sebenernya udah dari lama pengen berchit-chat ria dengan ibunda vajra....
tapi berhubung aq sekarang pindah di Papua, jadinya tertunda-tunda terus, karena jaringan internet dsini sangat tidak stabil....

Btw, aq lage belajar nulis neh, boleh ga link ke In between...

Thank_u sista...